Pemecatan Pasek pengaruhi soliditas Demokrat

Senin, 20 Januari 2014 - 09:32 WIB
Pemecatan Pasek pengaruhi soliditas Demokrat
Pemecatan Pasek pengaruhi soliditas Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pemecatan anggota Komisi IX DPR RI, Gede Pasek Suardika sebagai wakil rakyat oleh Partai Demokrat, diyakini akan berdampak negatif.

Pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate, Ari Nurcahyo berpendapat, salah satu dampak yang ditimbulkan adalah, menurunnya soliditas kader di partai berlogo bintang segitiga tersebut.

Kata dia, hal ini bisa terjadi, karena kasus yang menimpa mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Menurut saya, soliditas kader partai di Partai Demokrat akan tergerus cukup signifikan dengan kasus Anas dan pemecatan Pasek," kata Ari saat berbincang dengan Sindonews, Senin (20/1/2014).

Ia menilai, saat ini masih banyak loyalis Anas yang berada di dalam Demokrat di berbagai daerah, karenanya, dua peristiwa itu bisa memengaruhi. "Belum lagi solidaritas sesama kader orang-orang Anas Urbaningrum untuk balik kanan dari Partai Demokrat," terangnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Gede Pasek Suardika. Ia diberhentikan karena dinilai telah melanggar pakta integritas dan kode etik partai dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dipecat, Pasek tak sakit hati
Pasek: Pakta integritas mana yang dilanggar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)