KPK harus usut korupsi di ESDM hingga akarnya

Minggu, 19 Januari 2014 - 04:04 WIB
KPK harus usut korupsi di ESDM hingga akarnya
KPK harus usut korupsi di ESDM hingga akarnya
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mengusut tuntas dugaan korupsi di Kementerian ESDM hingga ke akarnya.

"Seperti yang dilontarkan Kepala SKK Migas ada uang mengalir ke sejumlah anggota DPR. KPK harus usut semuanya itu," tegas Direktur Eksekutif Center For Analysis Research And Development Care, Jen Zuldi, Sabtu (18/1/2014).

Menurut Jen Zuldi, penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK di rumah Anggota Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, beberapa waktu lalu sudah menjadi babak awal untuk pengembangan kasus itu. "Mungkin agak sulit untuk menelusuri aliran dana ke DPR itu, tapi bisa saja ditelusuri," ujarnya.

Menurut dia, jika KPK hanya menjerat Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karyo sangat tidak adil. Karena uang suap itu ternyata mengalir ke sejumlah oknum lainnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu penyidik KPK geledah rumah Sutan Bhatoegana dan membawa sejumlah dokumen. Penggeledahan tersebut masih berkaitan dengan penyidikan dugaan korupsi di Kementrian ESDM.

Baca:
KPK benarkan penggeledahan di Kementerian ESDM
Alasan KPK geledah sekretariat Fraksi Demokrat
Mantan Sekjen ESDM tersangka, Jero bisa terseret
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)