Effendi Ghazali 'batal' mundur dari Komite Konvensi Demokrat

Sabtu, 18 Januari 2014 - 16:18 WIB
Effendi Ghazali batal...
Effendi Ghazali 'batal' mundur dari Komite Konvensi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Effendi Gazali menegaskan tidak akan mundur dari anggota kepanitiaan penjaringan calo presiden (capres) atau komite konvensi yang digagas oleh Partai Demokrat.

Effendi beralasan, komite konvensi telah menyepakati Memorandum of Understanding (MoU) dengan tim audit survei mengenai prinsip transparansi yang harus dijalankan.

"Kalau masih ada transparan artinya saya tidak mundur kan. Saya akan mundur jika tidak transparan," kata Effendi di Aula FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2014).

Effendi menegaskan, selama konvensi Partai Demokrat berlangsung terbuka maka dirinya akan tetap berada di dalamnya. "Saya lebih baik di dalam memberikan informasi sebagai independent," terangnya.

Sejauh ini Effendi menilai panitia konvensi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini masih berjalan terbuka. "Tim audit survei dengan komite, sejauh ini transparan," pungkasnya.

Sebelumnya, Effendi dikabarkan akan mengundurkan diri dari anggota Komite Konvensi Partai Demokrat beberapa waktu lalu, setelah secara mengejutkan anggota tim audit survei Konvensi Demokrat Hamdi Muluk mengundurkan diri.

Hamdi sendiri beralasan, Partai Demokrat tak kunjungn memberikan kejelasan statusnya di Tim Audit Survei Konvensi Partai Demokrat. Effendi yang mengajak Hamdi ke dalam Komite Konvensi ikut merasa terbebani dengan persoalan tersebut.

Selain itu, Effendi juga mempersoalkan ketidakjelasan pelaksanaan konvensi. Effendi menyoroti persoalan ketidakadilan akses ke media dan penggunaan fasilitas publik atau negara oleh peserta konvensi.

Baca:
Ini persoalan di Konvensi Demokrat versi Effendi Ghazali
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)