Kompolnas nilai positif, Oegro jadi pimpinan KPK

Kamis, 16 Januari 2014 - 13:23 WIB
Kompolnas nilai positif, Oegro jadi pimpinan KPK
Kompolnas nilai positif, Oegro jadi pimpinan KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menegaskan, pihaknya mendukung Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Oegroseno, untuk menjadi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah memasuki masa pensiunnya pada Maret 2014.

Pasalnya, menurut salah satu Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan, dengan masuknya Komjen Pol Oegroseno ke KPK, maka citra Kepolisian akan terangkat di hadapan publik.

"Pastilah (mendukung), kalau melihat sosoknya. Itu bagus angkat citra Polri," kata Edi dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Edi menambahkan,tidak ada larangan bagi Komjen Pol Oegroseno untuk mengabdikan dirinya di dunia hukum, seperti menjadi salah satu pimpinan KPK setelah memasuki masa pensiunnya nanti.

Kendati demikian, menurut Edi, Komjen Pol Oegroseno tetap harus mengikuti prosedur yang ditetapkan untuk menjadi salah satu pimpinan KPK yakni, dengan mendaftarkan dirinya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

"Tentu itu bagus, tapi yang penting beliau (Oegroseno), harus mengikuti prosedur yang berlaku," pungkasnya.

IPW dukung Oegroseno jadi pimpinan KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)