Persoalan Anas diyakini tetap berpengaruh terhadap Demokrat

Rabu, 15 Januari 2014 - 06:03 WIB
Persoalan Anas diyakini...
Persoalan Anas diyakini tetap berpengaruh terhadap Demokrat
A A A
Sindonews.com - Keyakinan para politikus Partai Demokrat mengenai persoalan Anas Urbaningrum tidak akan berpengaruh terhadap partainya dapat dimaklumi. Sebab, seorang kader partai sudah sewajarnya membela partainya masing-masing.

Namun pengamat politik dari Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo yakin persoalan yang menyeret mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan menjadi bola liar. Bahkan persoalan Anas Urbaningrum ini akan berpengaruh besar terhadap masa depan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Apalagi bila Anas dan para pendukungnya membongkar kasus-kasus korupsi yang melibatkan pihak lain di internal Partai Demokrat," ujar Karyono ketika berbincang dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Selasa (14/1/2014).

Sebelumnya politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin persoalan yang melibatkan Anas Urbaningrum tidak akan memengaruhi elektabilitas partainya. Hal ini didasari keyakinan bahwa sidang Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akan dilaksanakan setelah Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

"Ada orang bilang, eh rasain lo Demokrat sidang nanti Anas akan bernyanyi. Eh sidangnya itu nanti setelah Pemilu 2014 kok " ujar Ruhut dalam acara diskusi Polemik Sindo Trijaya di Warung Daun, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu 11 Januari 2014.


Berita politikus Demokrat yakin sidang Anas setelah Pileg 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0111 seconds (0.1#10.140)