Ditahan, Anas tetap tenang & berpikir jernih

Senin, 13 Januari 2014 - 16:19 WIB
Ditahan, Anas tetap tenang & berpikir jernih
Ditahan, Anas tetap tenang & berpikir jernih
A A A
Sindonews.com - Meski sudah empat hari berada di rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tersangka kasus dugaan suap Proyek Sport Center Hambalang Anas Urbaningrum tetap tenang menjalani proses hukumnya.

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Anas, Firman Wijaya. Ia mengatakan, kliennya menjalani masa penahanan dengan santai dan penuh ketenangan.

"Hari ini kita (besuk) ingin mencairkan suasana. Pada intinya Mas Anas tenang dan bisa berpikir jernih," kata Firman di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Diceritakan Firman usai membesuk, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu sedang sibuk menulis. Namun, Firman enggan membeberkan Anas tengah menulis apa.

"Sepertinya banyak yang sedang dia tuliskan. Kita tunggu saja. Ya, kata Mas Anas nantilah," tuturnya.

Meskipun sama-sama ditahan di Rutan KPK, Anas tidak bertemu dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng. Firman menegaskan, dalam pemeriksaan dengan penyidik KPK, Anas tetap kooperatif dan siap membantu KPK.

"Mas Anas kan justru menunjukan sikap kooperatifnya. Kita menghargai juga sikap seorang Anas Urbaningrum bukan seseorang yang lari pemeriksaannya. Nyatanya dia datang," pungkasnya.

Baca berita:
Jadi justice collaborator, keselamatan Anas perlu dijamin
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)
pixels