Polisi disiagakan di Gedung KPK

Jum'at, 10 Januari 2014 - 11:44 WIB
Polisi disiagakan di...
Polisi disiagakan di Gedung KPK
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan hari-hari biasa, ratusan polisi disiagakan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Kuningan, Jakarta Selatan.

Aparat kepolisian menurunkan sekira 560 personel untuk menjaga keamanan di Gedung KPK. 560 itu terdiri atas dua satuan setingkat kompi (SSK) dari Brimob dan tiga SSK satuan Shabara.

"Itu sesuai dengan SOP (standard operating procedure) protap yang ada," kata Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartanto, di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2013).

Saat bersamaan, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, tersangka kasus proyek sport center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas dikenal mempunyai banyak kolega yang loyal, di organisasi masyarakat (ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang didirikan Anas, ada Tridianto, Ma'mun Murod dan Gede Pase Suardika.

Kendati demikian, Tri mengaku tidak mendapatkan informasi akan ada unjuk rasa dari PPI, yang berkantor di Duren Sawit, Jakarta Timur. "Sampai saat ini kami belum menerima informasi adanya kegiatan tersebut," tukasnya.

Mau panggil Anas? Ini syarat untuk KPK
PPI ungkap Bambang Widjojanto menghadap Cikeas.
Denny Indrayana ancam laporkan Jubir PPI ke polisi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0633 seconds (0.1#10.140)