PPI ungkap Bambang Widjojanto menghadap Cikeas

Selasa, 07 Januari 2014 - 16:18 WIB
PPI ungkap Bambang Widjojanto menghadap Cikeas
PPI ungkap Bambang Widjojanto menghadap Cikeas
A A A
Sindonews.com - Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) melihat sejumlah keanehan dalam proses hukum yang menimpa Anas Urbaningrum.

Keanehan itu terlihat ketika salah satu unsur pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke rumah pimpinan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Info yang kita terima dan sahih, kemarin Mas BW (Bambang Widjojanto) juga datang ke Cikeas jam dua siang didampingi Wamenkumham Denny Indrayana. Saya enggak tahu apa terkait dengan pemanggilan Anas atau tidak," ujar juru bicara PPI Mamun Murod, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Keanehan berikutnya, salah satu jajaran Komisi Pengawas Partai Demokrat yaitu Suaidi Marasabessy dimintai keterangan pihak KPK terkait dugaan adanya aliran dana proyek Hambalang ke Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu.

Padahal, ketika Kongres Partai Demokrat di Bandung itu, posisi Suaidi Marasabessy masih di jajaran Partai Hanura dan belum menjadi kader Partai Demokrat. "Jadi tidak ada kaitannya dengan Kongres Partai Demokrat. Saya yakin orang termasuk TB silalahi tidak tahu soal kongres tapi dipaksakan jadi saksi," tukasnya.

Berita Kasus Hambalang, KPK urung periksa SBY dan Ibas.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)