Komnas HAM gelar rekonstruksi teroris Ciputat

Sabtu, 04 Januari 2014 - 16:01 WIB
Komnas HAM gelar rekonstruksi teroris Ciputat
Komnas HAM gelar rekonstruksi teroris Ciputat
A A A
Sindonews.com - Komnas HAM, hari ini mendatangi lokasi penggerebekan teroris di Gang H Hasan RT4/7,Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedatangan Komnas HAm untuk melakukan rekonstruksi, pasca kejadian penggerebekan.

"Kami datang untuk rekonstruksi, apakah ada pelanggaran HAM yang terjadi dengan penggerebekan yang dilakukan Densus 88 beberapa waktu lalu. Ya kami mengumpulkan data-data," kata Ketua Komnas HAM, Siti Noor Laila, Sabtu (4/1/2014).

Noor Laila mengatakan,Komnas HAM berwenang menilai suatu peristiwa atau kejadian apakah ada pelanggaran HAM atau tidak.

Untuk itu, Noor mengatakan Komnas HAM perlu mencari keterangan, dengan bertanya dengan yang bersangkutan dan melakukan rekonstruksi TKP serta memeriksa dokumen-dokumen terkait

Sementara itu, anggota Komnas HAM Nur Kholis mengatakan pada dasarnya Komnas HAM mendukung setiap langkah Polri, dalam membasmi terorisme atau kelompok-kelompok lain yang menggunakan kekerasan dalam tindakannya.

"Kami juga akan melakukan penilaian kepada Kepolisian, apakah dalam menjalankan tindakan penanganan teroris sudah sesuai protap," tuturnya.

Dalam waktu dekat, Komnas HAM akan segera melakukan pertemuan dengan Kapolri, Densus 88 dan pihak lainnya yang terkait untuk mengetahui sejauh mana anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas operasi penggerebekan teroris.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)