Ribuan logistik pemilu raib, KPU tunggu laporan

Kamis, 02 Januari 2014 - 17:56 WIB
Ribuan logistik pemilu raib, KPU tunggu laporan
Ribuan logistik pemilu raib, KPU tunggu laporan
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengaku belum menerima laporan terkait raibnya belasan ribu kebutuhan logistik pemilu yang dialami KPU kota Medan.

Husni menyarankan kepada KPU kota Medan agar melaporkan insiden hilangnya kebutuhan logistik pemilu di Gudang milik KPU Medan kepada pihak keamanan setempat.

"Mudah-mudahan nanti tindakan dari pihak keamanan cepat untuk bisa menelusuri problemnya ada dimana. Mudah-mudahan barangnya bisa dapat," kata Husni, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Belum ada rencana khusus untuk menyikapi hilangnya belasan ribu kebutuhan logistik di Medan. Namun, ia berharap barang tersebut bisa kembali.

Tetapi, jika akhirnya barang-barang kebutuhan logistik tersebut susah ditemukan, pihaknya mensinyalir untuk mengganti logistik dengan melakukan pengadaan kebutuhan logistik ulang.

"Nanti akan dihitung lagi, bisa saja pengadaan tersebut tidak membutuhkan penambahan anggaran. Sejauh ini kita kan belum tahu persis berapa jumlah kebutuhannya," ujar mantan komisioner KPUD Sumatera Barat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 8.000 bilik suara dan 9.000 kotak surat suara hilang dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut komisoner KPU Kota Medan Pandapotan Tamba, kehilangan itu diketahui saat pihaknya akan memasukkan logistik baru ke gudang yang berada di Jalan Mustafa, Medan. Gudang itu disewa dari Bulog.

"Kotak dan bilik suara tersebut merupakan logistik yang digunakan pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada Maret 2013 lalu,” kata Tamba Selasa, 30 Desember 2013.

Tamba menegaskan, hilangnya logistik untuk pemilu tersebut juga sudah dilaporkan kepada pihak aparat kepolisian setempat.

DPR apresiasi peran Polri kawal logistik pemilu
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)