Jakarta akan dikawal 6.500 petugas gabungan

Senin, 30 Desember 2013 - 19:13 WIB
Jakarta akan dikawal...
Jakarta akan dikawal 6.500 petugas gabungan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya menyiapkan 6.500 personel gabungan untuk persiapan pengamanan malam Tahun Baru di sepanjang Jalan MH Thamrin saat pelaksanaan Jakarta Night Festival (JNF) atau Car Free Night (CFN).

Kabid Humad Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, ribuan pasukan tersebut dikhususkan untuk mengamankan jalannya pergantian Tahun di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sarinah, Monumen Nasional, dan Patung Kuda.

"Ribuan personel ini juga merupakan bagian dari Operasi Lilin. Untuk mematangkan hal tersebut, kita lakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Pemda, Dishub, Pariwisata, dan sebagainya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/12/2013).

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus pada saat acara berlangsung. Dipastikan, panggung hiburan dan kembang api akan menghibur para masyarakat yang datang ke lokasi tersebut.

"Pukul 18.00 WIB dari Dukuh Atas, Jakarta Pusat, sampai Patung Kuda sudah sterilisasi. Jadi kita harapkan pukul 16.00 WIB bagi masyarakat sudah memarkirkan kendarannya," ujarnya.

Untuk mengantisipasi keributan yang kerap muncul, Rikwanto mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi di bus atau kendaraan terbuka.

"Tidak boleh ada konvoi, arak-arakan karena bisa ledek-ledekan, anarkisme muncul dan terjadi perkelahian. Kita juga imbau agar jangan naik di atas bus, karena akan diberi tindakan tegas," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5970 seconds (0.1#10.140)