Paranormal: Tahun 2014 akan banyak malapetaka

Senin, 30 Desember 2013 - 15:11 WIB
Paranormal: Tahun 2014 akan banyak malapetaka
Paranormal: Tahun 2014 akan banyak malapetaka
A A A
Sindonews.com - Mitos hari Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan selamanya menyimpan misteri. Benar atau tidaknya mitos hari Rabu terakhir pada bulan safar (perhitungan Jawa) banyak terjadi malapetaka. Sejumlah literatur menyebut ada 320 ribu malapetaka yang akan diturunkan di malam itu.

Salah satu paranormal asal Surabaya Ki Sabdo Jagad Royo mengakui, hari Rebo Wekasan sakral. Pada hari itu akan banyak malapetaka bagi orang-orang tidak berhati-hati. Bahkan, paranormal yang tinggal kawasan Kampung Malang, Surabaya, ini mengaku merinding ketika menyebut Rebo Wekasan.

"Jujur saja, saya sempat merinding mendengar nama hari Rebo Wekasan ini disebut. Bulu kuduk saya berdiri," kata Ki Sabdo kepada wartawan, Senin (30/12/2013).

Terkait mitos malam Tahun Baru bertepatan dengan Rebo Wekasan akan banyak terjadi malapetaka, paranormal nyentrik ini mengaku tidak mau mendahului kehendak Yang Maha Kuasa.

Namun secara keseluruhan, pada Tahun 2014 mendatang Indonesia akan banyak dirundung malapetaka. Dari penerawangannya, akan ada peristiwa besar berupa kecelakaan pesawat selama tahun 2014 mendatang. "Setidaknya dari penerawangan saya terlihat akan ada kecelakan pesawat sebanyak tiga kali," ungkapnya.

Bahkan di Tahun 2014 ini merupakan tahun politik sehingga akan banyak kegaduhan politik yang lebih dahsyat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Seperti kecelakaan beruntun di Jalan Raya Perak, Jombang, yang menelan tiga nyawa, kemudian di Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Probolinggo yang menelan korban hingga 18 orang.

"Ini bisa saja bagian dari malapetaka itu. Saya tidak mendahului kehendak, namun penerawangan saya demikian," tandasnya.

Sebelumnya beredar pesan melalui layanan Blackberry Mesengger (BBM) terkait hari 'Rebo Wekasan'. Dalam broadcast tersebut dijelaskan bahwa malam Tahun Baru 2014 bertepatan dengan hari Rabu terakhir di bulan safar. Pada hari itu, banyak malapetaka akan turun.

Berikut bunyi broadcast tersebut:

(Rebo wakasan) Malam tahun baru pada tahun ini berbeda dengan tahun" yg sudah lalu karena malam tahun baru pada tahun ini bertepatan pada hari Rabu terakhir atau arba'mustamir bulan safar pada hari rabu tersebut Allah akan menurunkan beribu" mala petaka (bala) oleh sebab itu pada tahun ini diharapkan untuk tidak ber lebih"han dalam merayakan tahun baru Masehi 2014. Karena setiap manusia tidak tau musibah apa yg akan di turunkan pada hari itu..SEBARKN TEKS INI seikhlasnya ke KONTAK MU pada sebagian mukmin ALLAH
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)