Gereja Salib Suci geger dus misterius

Selasa, 24 Desember 2013 - 21:55 WIB
Gereja Salib Suci geger dus misterius
Gereja Salib Suci geger dus misterius
A A A
Sindonews.com - Sebuah benda mencurigakan ditemukan warga tepat di depan Gereja Salib Suci, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Benda yang berbentuk dus persegi seukuran boks rokok ini dililit lakban berwarna coklat. Bungkusan itu tergeletak di halte bus yang berada tepat di depan gereja.

Dari informasi yang dihimpun, benda itu ditemukan oleh seorang juru parkir sekira pukul 20.00 Wib. Sontak hal itu mengagetkan warga sekitar yang mayoritas pedagang kaki lima.

Sementara itu, sekira pukul 21.30 Wib, Tim Gegana Brimob Polda Jabar datang dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap benda yang dicurigai itu. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, benda itu pun dibawa ke dalam mobil milik Gegana sekira pukul 21.45 Wib dengan menggunakan blanket warna kuning.

"Alhamdullilah, 100 persen itu bukan bom. Bendanya memang mencurigakan, terbungkus seperti boks rokok tapi tidak serupa," kata Wakapolres Bandung, AKBP Awal Chaeruddin, usai proses evakuasi, Selasa (24/12/2013).

Untuk kepentingan penyelidikan, benda itu dibawa ke Mako Brimob untuk dibedah dan dicari tahu apa isi sebenarnya.

Disinggung apakah benda itu sengaja disimpan atau tertinggal. Awal mengaku belum bisa memastikannya. "Yang jelas benda itu ditemukan oleh pihak keamanan dalam disekitar halaman (gereja). Kita pro aktif dan langsung melakukan pemeriksaan," tutupnya.

Dari pantauan wartawan, proses evakuasi berbarengan dengan bubaran jemaah yang baru saja melaksanakan ibadah di dalam gereja. Usai bubaran, terlihat para jemaah tidak panik dan langsung membubarkan diri.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)