SBY berguyon, harusnya jadi profesor di IPB

Jum'at, 20 Desember 2013 - 19:30 WIB
SBY berguyon, harusnya jadi profesor di IPB
SBY berguyon, harusnya jadi profesor di IPB
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan bercerita disela-sela saat menyampaikan orasi ilmiahnya di acara ulang tahun Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-50, Jumat (20/12/2013).

"Ada satu rahasia, satu dua malam sebelum saya pertahankan disertasi di tempat ini (IPB), sejumlah teman lain nakutin. Kalau di universitas lain, namanya ujian sama dengan deklarasi bahwa dia akan jadi doktor. Kalau di IPB ujian ya ujian, bisa lulus, bisa tidak lulus," ujar Presiden SBY.

Kemudian, dia pun menceritakan pengalamannya saat menjalani ujian disertasi di IPB. Sempat terjadi perbincangan unik kala itu.

"Setelah saya dihujani dan diberondong pertanyaan, keluar. Saya diberitahu, saya tidak mendengar langsung, tapi konon salah satu penguji, kebetulan salah satu profesor dari negara sahabat, menanyakan kepada kolega penguji dari Indonesia. Apakah betul yang kita uji tadi mau jadi presiden?" kata SBY menirukan.

Dituturkannya, saat dia menjalani ujian disertasi tersebut, pemilihan presiden putaran kedua sudah selesai. "Dijawablah oleh tim penguji yang lain, 'benar'. Apa kata profesor, 'sayang sekali kalau hanya jadi presiden. Harusnya dia bisa jadi profesor di IPB ini'," imbuhnya.

"Jadi, nasihat saya kepada calon presiden, jangan berani-berani sama profesor," tambah SBY disambut tawa para hadirin.

Baca berita:
SBY tak bisa tolerir fitnah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)