Babinkamtibmas siap amankan Pemilu 2014

Jum'at, 20 Desember 2013 - 01:47 WIB
Babinkamtibmas siap amankan Pemilu 2014
Babinkamtibmas siap amankan Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Badan Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) menyatakan siap mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Koordinator Babinkamtibmas Sulaeman mengatakan, tugas lembaganya adalah mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan kondusif.

"Kami siap membantu dan membangun kerjasama dengan penyelenggara pemilu. Melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat dalam enjaga terlaksananya pemilu sesuai ketentuan yang berlaku," katanya usai apel besar di lapangan Polres Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 19 Desember 2013.

Anggota Babinkamtibnas terdiri dari personel kepolisian, TNI, perwakilan tiap SKPD Mamuju, Satuan Polisi Pamong Praja Mamuju, Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan Mamuju.

Sekda Mamuju Habsi Wahid mengatakan, sikap lembaga potensi masyarakat tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat, dalam menyongsong Pemilu 2014. Dia kemudian meminta Babinkamtibmas, meningkatkan kerja sama dengan polisi, khususnya yang berada di tingkat Polsek.

"Seluruh potensi masyarakat harus berperan aktif untuk mewujudkan suasana kamtibnas yang mendukung. Agar Pemilu 2014 terselenggara dengan aman, damai dan kondusif," katanya.

Apel besar yang berlangsung serentak di Sulselbar. Habsi membacakan sambutan seragam Kapolda Sulselbar yang mengingatkan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibnas di lingkungan masing-masing.

Kapolres Mamuju AKBP. Eko Wagianto, mengatakan, pelaksanaan kamtibmas dilakukan dengan menggunakan potensi masyarakat dalam membantu pelaksanaan pemilu. Potensi itu menjadi ujung tombak keamanan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)