Satpol PP ikut amankan Natal dan Tahun Baru

Kamis, 19 Desember 2013 - 11:45 WIB
Satpol PP ikut amankan Natal dan Tahun Baru
Satpol PP ikut amankan Natal dan Tahun Baru
A A A
Sindonews.com - Menjelang pelaksanaan misa Natal di wilayah Jakarta Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyatakan kesiapan mereka untuk ikut melakukan pengamanan.

Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur Syahdonan mengatakan, sebanyak 960 anggotanya akan ditugaskan untuk menjaga 159 gereja yang tersebar di 10 kecamatan. Penjagaan nantinya akan dilakukan mulai tanggal 24 hingga 26 Desember dengan sistem penjagaan dibagi dalam dua sif.

"Setiap gereja akan dijaga oleh sekira delapan anggota Satpol PP, sesuai dengan besar kecilnya gereja dan jumlah jemaatnya. Jika jemaatnya banyak maka personelnya maksimal 12 anggota. Mereka bergabung dengan anggota kepolisian dan TNI yang sama-sama melakukan penjagaan," ujar Syahdonan di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Demikian halnya saat perayaan malam tahun baru, kata dia, seluruh personel tersebut dikerahkan melakukan pengamanan. Tidak hanya di gereja-gereja namun juga di tempat keramaian, seperti TMII, terminal dan daerah perbatasan.

Anggota Satpol PP ini juga akan membantu petugas kepolisian dalam mengatur lalulintas, termasuk di perlintasan kereta api yang rawan kecelakaan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)