Minggu ini KPK umumkan tersangka alkes Banten?

Senin, 16 Desember 2013 - 18:01 WIB
Minggu ini KPK umumkan tersangka alkes Banten?
Minggu ini KPK umumkan tersangka alkes Banten?
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mengumumkan perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Provinsi Banten.

"Dalam minggu ini akan diumumkan yang kasus Banten. Hasil ekspose finalnya itu akan diumumkan pada minggu ini Mudah-mudahan tidak meleset," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan dalam proses penyelidikan, kasus tersebut akan dinaikkan ke tingkat penyidikan. Menurutnya, kasus ini semakin menarik karena diduga sistemik, masif dan struktural.

"Kita tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru kalau memang bukti-bukti mengalir ke siapapun juga," imbuhnya.

Ketika disinggung soal dugaan keterlibatan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah? Busyro tidak berani berspekulasi. "Belum belum. Minggu ini final, mudah-mudahan," ujar dia.

Busyro yakin, penyidik KPK sudah mengantisipasi penghilangkan barang bukti oleh pihak terkait. "Itu sudah diantisipasi oleh penyidik, cuma saya tidak bisa umumkan di sini," pungkasnya.

Baca berita:
Kasus Alkes Tangsel, KPK cegah Yuni Astuti
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)