Jelang Natal tiket pesawat naik 30 persen

Jum'at, 13 Desember 2013 - 20:29 WIB
Jelang Natal tiket pesawat naik 30 persen
Jelang Natal tiket pesawat naik 30 persen
A A A
Sindonews.com - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, tiket berbagai maskapai penerbangan sudah mengalami kenaikan harga hingga 30 persen.

Bahkan, para agen tiket pesawat memastikan, harga tiket sejumlah tujuan penerbangan di Indonesia akan terus mengalami kenaikan seiring semakin dekatnya Natal dan Tahun Baru.

Kenaikan harga tiket pesawat sudah terjadi sejak awal Desember ini. Sementara, tiket tujuan Medan, Ambon, Manado dan Kupang, sudah nampak diburu warga yang akan mudik untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru.

Seperti harga tiket tujuan medan yang biasanya dijual Rp700 ribu sampai Rp800 ribu, saat ini harganya sudah mencapai Rp1 juta sampai Rp1,1 juta. Sedangkan, untuk tujuan Ambon dan Kupang yang biasa dijual dengan harga Rp1,2 juta, kini dijual dengan harga Rp1,6 juta.

"Tiket sudah banyak dipesan warga sejak awal Desember melalui pemesanan secara online. Untuk penerbangan lima hari menjelang Natal saja tiketnya sudah hampir habis," kata Syahrudin, salah seorang agen tiket di Jalan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (13/12/2013).

Kendati terus mengalami kenaikan harga, kata Syahrudin, namun hingga kini belum ada keterangan penambahan penerbangan oleh pihak maskapai.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)