Elite Demokrat adu argumen soal bagi-bagi duit di kongres

Jum'at, 13 Desember 2013 - 16:55 WIB
Elite Demokrat adu argumen soal bagi-bagi duit di kongres
Elite Demokrat adu argumen soal bagi-bagi duit di kongres
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman menepis tudingan sesama koleganya di Dewan Pembina Demokrat Ahmad Mubarok, yang menyatakan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membolehkan setiap calon Ketua Umum Partai Demokrat memberikan uang transpor kepada peserta kongres.

"Bukan, yang saya coba pahami adalah apabila kandidat Ketua Umum Partai Demokrat waktu itu ingin mengundang makan-makan para peserta kongres, ya kalau itu tidak masalah," kata Hayono di Media Center Hayono, Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2013).

Hayono meyakini bahwa hal tersebut tidak melanggar aturan. Pasalnya, biaya tersebut dapat dikatakan sebagai biaya operasional yang dimiliki oleh calon Ketua Umum Partai Demokrat untuk mendapatkan dukungan dari massanya.

"Tidak melanggar kalau itu. Jadi harus dipisahkan antara biaya operasional dan biaya suap," tegas Hayono.

Peserta konvensi Partai Demokrat tersebut juga menilai bahwa kemenangan Anas Urbaningrum saat menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat tahun 2010 jauh dari praktik-praktik suap. "Karena saat itu saya berpikiran, Anas sebagai pemenang memang bersih. Tapi kita serahkan kepada KPK agar lebih jelas," pungkas Hayono.

SBY legalkan uang transpor di Kongres Demokrat Bandung
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1233 seconds (0.1#10.140)