Wakapolri: BBM naik, masak anggaran pengamanan pemilu tak naik?

Jum'at, 13 Desember 2013 - 13:56 WIB
Wakapolri: BBM naik, masak anggaran pengamanan pemilu tak naik?
Wakapolri: BBM naik, masak anggaran pengamanan pemilu tak naik?
A A A
Sindonews.com - Wakapolri Komjen Oegroseno menjamin meningkatnya anggaran Polri untuk pengamanan Pemilu 2014 mendatang sebesar Rp3,5 triliun, akan sejalan dengan kualitas tingkat pengamanan yang akan diberikan oleh Polri kepada masyarakat.

"Saya jamin itu, lagian kan sekarang BBM sudah naik, masa anggaran kita tidak ikut naik," kata Oegro di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2013).

Selain itu, Oegro juga menjamin bahwa anggaran untuk pengamanan Pemilu 2014 tersebut, tidak akan diselewengkan oleh oknum-oknum yang berada di dalam institusi Polri.

Pasalnya menurut Oegro, saat ini seluruh pimpinan di Korps Bhayangkara tersebut sudah memiliki integritas yang baik, sehingga tindakan-tindakan penyelewenangan anggaran pengamanan Pemilu 2014 tidak akan ada lagi.

"Saya yakin, tidak akan ada penyelewenangan anggaran itu, Kapolri dia orang yang baik. Semua pimpinannya sudah baik. Kalau semua pimpinannya sudah baik, bawahannya pasti akan ikut baik. Kecuali kalau pimpinannya tidak baik, bawahannya juga akan ikut tidak baik," pungkas Oegro.

Untuk diketahui, Polri telah mengajukan anggaran untuk pengamanan Pemilu 2014 sebesar Rp3,5 triliun kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Angka ini meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan pengamanan Pemilu 2009 lalu yang hanya Rp1,8 triliun.

Jenderal Sutarman janji akan kawal pengamanan Pemilu 2014
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8294 seconds (0.1#10.140)