Kompolnas desak anggaran pengamanan pemilu dipercepat

Rabu, 11 Desember 2013 - 13:32 WIB
Kompolnas desak anggaran pengamanan pemilu dipercepat
Kompolnas desak anggaran pengamanan pemilu dipercepat
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendesak pemerintah untuk segera mencairkan anggaran yang diajukan oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman sebesar Rp3,5 triliun untuk menangani Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 mendatang.

"Kami minta Kementerian Keuangan segera putuskan anggaran untuk Polri dalam tangani Pemilu 2014. Sejauh ini Polri belum dapat kepastian berapa anggaran polri untuk mengamankan pemilu. Kapolri sudah ajukan dana Rp3,5 triliun," tegas Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan dalam pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Edi meyakini bahwa anggaran tersebut sangat dibutuhkan untuk Polri saat ini. Pasalnya, selama ini Polri sudah mulai lakukan pengamanan di tahapan awal pemilu. "Ini sangat penting karena polri saat ini sudah memulai tahapan pengamanan pemilu diseluruh Indonesia," pungkas Edi.

Kompolnas meyakini bahwa anggaran tersebut diyakini oleh Kompolnas cukup untuk mengatasi kerawanan konflik menjelang Pemilu 2014 mendatang. "Rawan konflik dilapangan. Pemilu besok itu kita juga pilih presiden baru. Tahun pemilu 2009 lalu, Polri mendapat suntikan anggaran Rp1.8 triliun," tegas Edi.

Jenderal Sutarman janji akan kawal pengamanan Pemilu 2014
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)