Penyidik KPK cecar Max soal aliran Hambalang

Rabu, 04 Desember 2013 - 17:21 WIB
Penyidik KPK cecar Max...
Penyidik KPK cecar Max soal aliran Hambalang
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua merampungkan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus Proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Apa saja materi pemeriksaannya?

Max mengaku, penyidik mengkonfirmasi banyak hal seputar Kongres Partai Demokrat pada tahun 2010 yang digelar di Bandung.

"Ditanya hanya seputar perjalanan Kongres Demokrat pada tahun 2010 di Bandung," kata Max di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Anggota Komisi I DPR RI tak menampik bahwa penyidik KPK bertanya apakah ada aliran dana Hambalang ke Kongres Demokrat. Meskipun sempat mendengar, namun sulit untuk dibuktikan.

"Saya memang dengar demikian, tapi pembuktiannya enggak tau. Kan itu semua orang kan bisa bilang begitu tapi membuktikannya susah," tandasnya.

Ketika disinggung siapa paling mengetahui Kongres Demokrat? Max berkilah, saat itu dirinya konsentrasi mengurus pemenangan calon Ketua Umum Partai Demokrat Marzuki Alie.

"Saya sih waktu itu fokusnya ke Marzuki enggak mikirin orang lain, konsentrasi ke tim saya. Hanya itu saja yang saya katakan ke penyidik," pungkasnya.

Baca berita:
Ruhut klaim tidak kecipratan uang & BlackBerry saat kongres
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)