KPK akan panggil Ibas & Dipo terkait SKK Migas

Rabu, 04 Desember 2013 - 13:48 WIB
KPK akan panggil Ibas...
KPK akan panggil Ibas & Dipo terkait SKK Migas
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam yang disebut-sebut terlibat dalam perkara SKK Migas yang telah menjerat mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini

"Kalau keterangannya didukung keterangan-keterangan lain, maka yang kemudian dilakukan KPK akan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (Ibas dan Dipo)," kata Ketua KPK Abraham Samad di acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi Tahun 2013 di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Untuk itu, Abraham mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman terlebih dahulu sebelum melakukan pemanggilan terhadap Ibas dan Dipo Alam terkait dugaan keterlibatannya dalam perkara SKK Migas.

"Pertama saya ingin katakan bahwa setiap penyebutan nama orang akan didalami dan ditelusuri penyidik-penyidik KPK," tegas Abraham.

Setelah dilakukan pendalaman, Abraham mengatakan akan memverifikasi dan memvalidasi nama-nama tersebut dan baru akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

"Kalau misalnya penyebutan nama itu berdiri sendiri hanya datang dari seseorang, maka kita memerlukan keterangan-keterangan lain agar supaya keterangan itu tidak berdiri sendiri," pungkas Abraham.

Baca berita:
Demokrat klaim, nama Ibas dicatut dalam kasus Migas
Ibas bantah dekat dengan Bos KOPL
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)