Mulyana dinilai berkontribusi besar bangun KPU

Senin, 02 Desember 2013 - 14:38 WIB
Mulyana dinilai berkontribusi...
Mulyana dinilai berkontribusi besar bangun KPU
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengatakan, bahwa sosok mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2004 Mulyana W Kusumah adalah sosok yang cukup penting bagi KPU.

Karena, menurut Husni, Mulyana telah banyak memberikan kontribusi serta dedikasinya selama menjadi komisioner hingga KPU bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Pendapat beliau sangat penting sekali bagi kami di KPU. Beliau termasuk tokoh yang ikut membangun kerangka dasar dalam pengembangan KPU yang otonom," kata Husni di Komplek Kediaman Mulyana, Jalan H Latief Nomor 6 RT 03 RW 03, Condet, Jakarta Timur, Senin (2/12/2013).

Karena itu, kata Husni, pihaknya merasa sangat kehilangan sosok yang selalu memberikan ide-ide serta gagasan untuk membangun KPU dan memberikan nilai-nilai demokrasi.

"Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT," pungkas Husni.

Untuk diketahui, saat ini jenazah Mulyana sudah diberangkatkan ke daerah Ciomas, Bogor, Jawa Barat yang rencananya akan dikebumikan di TPU Ciomas. Mulyana lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 November 1948.

Sebelum menjadi komisioner KPU, dia merupakan pengamat politik dan kriminologi dari Universitas Indonesia. Mulyana juga pernah membentuk LSM bernama KIPP (Komisi Independen Pemantau Pemilu) dan pernah bergiat di LBH Jakarta.

Baca berita:
Anas & Mulyana dipercayakan urus demo di KPU
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)