Semasa hidup, Mulyana tidak malu makan di warteg

Senin, 02 Desember 2013 - 14:17 WIB
Semasa hidup, Mulyana...
Semasa hidup, Mulyana tidak malu makan di warteg
A A A
Sindonews.com - Mantan Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh menilai bahwa sosok mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2004, Mulyana W Kusumah adalah sosok yang sederhana termasuk untuk urusan makanan.

Abdul Rahman Saleh menceritakan, sewaktu dirinya dulu masih bersama Mulyana di LBHI, almarhum tidak pernah malu makan bersama di warteg bersama dengan sahabat-sahabatnya.

"Waktu tahun dulu di LBHI sangat sering keluar masuk warteg, sosoknya sangat rendah hati, tidak pernah menyombongkan diri," ujar Abdul Rahman di Komplek Kediaman Mulyana, Jalan H Latief Nomor 6 RT 03 RW 03, Condet, Jakarta Timur, Senin (2/12/2013).

Selain itu, menurut Abdul Rahman, almarhum Mulyana juga dikenal dengan sosok yang kaya akan khazanah keilmuan sehingga hal tersebut membuat dirinya mudah bergaul dengan siapapun.

"Almarhum memperkaya kita dengan wawasan luas, tidak kaku dengan siapapun. Jadi yang lebih muda senang terhadapnya. Pengalaman sama almarhum pernah sama-sama susah," pungkas Abdul.

Untuk diketahui, saat ini jenazah Mulyana sudah diberangkatkan ke dareah Ciomas, Bogor, Jawa Barat untuk dikebumikan yang rencananya akan dikebumikan di TPU Ciomas. Mulyana lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 November 1948.

Sebelum menjadi komisioner KPU, dia merupakan pengamat politik dan kriminologi dari Universitas Indonesia. Mulyana juga pernah membentuk LSM bernama KIPP (Komisi Independen Pemantau Pemilu) dan pernah aktif di LBH Jakarta.

Baca berita:
Buyung: Paling berkesan, Mulyana pernah dituduh PKI
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)