KPK: Keterangan Jero sangat penting untuk kasus Migas

Senin, 02 Desember 2013 - 10:33 WIB
KPK: Keterangan Jero sangat penting untuk kasus Migas
KPK: Keterangan Jero sangat penting untuk kasus Migas
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik.

Ketua KPK, Abraham Samad mengatakan, Jero dipanggil sebagai saksi untuk tersangka dugaan suap di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), yang melibatkan mantan Ketua SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Samad menjelaskan, pemeriksaan itu diperlukan untuk mengembangkan dugaan perkara suap di SKK Migas. "Jadi semua akan didalami keterangan Jero Wacik hari ini akan sangat diperlukan untuk bisa mengembangkan lebih jauh," kata Samad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2013).

Lanjut dia, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk menggali apakah ada keterlibatan anggota dewan dalam kasus itu. "Kemudian, untuk mengetahui lebih jauh, ada atau tidak keterlibatan anggota dewan (DPR)," tegasnya.

Ketika ditanya apakah mungkin status hukum Jero dapat berubah setelah pemeriksaan itu, Samad pun menjawab. "Ini kan pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap Rudi Rubiandini," tuntasnya.

Berita terkait:
KPK usut kewenangan Jero Wacik di SKK Migas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)