Kader PKS Jabar dorong Anis & Aher jadi capres

Jum'at, 29 November 2013 - 19:43 WIB
Kader PKS Jabar dorong Anis & Aher jadi capres
Kader PKS Jabar dorong Anis & Aher jadi capres
A A A
Sindonews.com - Besok sebanyak 13.209 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Jawa Barat akan memilih capresnya melalui Pemilihan Raya (Pemira).

Dalam Pemira, ada 22 nama yang akan dipilih para kader. Berbeda dengan pemilu pada umumnya, kader PKS boleh memilih hingga lima capres sekaligus.

Dari 22 nama yang ada, diprediksi kader PKS di Jawa Barat akan lebih banyak memilih dua nama yaitu Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Kang Aher bagi Jawa Barat layak. Tapi Pak Anis sebagai presiden partai pasti akan jadi perhatian penting. Saya kira dua nama ini tidak mungkin diabaikan oleh kader (PKS) di Jawa Barat," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat, Tate Qomaruddin, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/11/2013).

Baik Anis maupun Aher dinilai punya keunggulan masing-masing. Yang pasti, mereka merupakan para kader terbaik PKS saat ini.

"Saya menduga mereka (kader PKS) akan memilih dua nama ini, Presiden PKS dan Kang Aher. Ini baru dugaan ya," ungkapnya.

Soal sosok Aher, Tate menyebut banyak dukungan di internal PKS se-Jawa Barat yang ingin menjadikannya capres. Aher dinilai punya kapasitas mumpuni dan track record bagus selama dua periode memimpin Jawa Barat.

Aher pun akan manut apakah nanti diusung atau tidak sebagai capres. "Dia sendiri bilang terserah mekanisme. Apapun yang jadi keputusan (DPP), beliau akan menerima apapun yang terjadi. Kalau masyarakat menghendaki, dia siap," tegas Tate.

Disinggung soal mekanisme pengusungan capres, ia mengaku tidak tahu persis. Yang jelas, hasil dari Pemira akan disampaikan ke DPP. DPP yang nanti akan mengambil keputusaan.

Soal duet capres-cawapres dan koalisi, hal itu menurutnya harus dilakukan. Dengan siapapun dan partai manapun, yang terpenting baginya adalah PKS bisa bermanfaat untuk rakyat.

"Pada dasarnya kita siap koalisi dengan siapapun," pungkas Tate.

Sementara dilihat dari peta kandidat capres, nama-nama yang ada akan bersaing cukup ketat. Selain Anis Matta dan Aher, mereka di antaranya Hidayat Nurwahid, Menkominfo Tifatul Sembiring, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hingga Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Baca berita:
PKS miliki 22 nama capres untuk Pilpres 2014
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)