Bos Kernel Oil punya jaringan di Istana

Kamis, 28 November 2013 - 15:31 WIB
Bos Kernel Oil punya jaringan di Istana
Bos Kernel Oil punya jaringan di Istana
A A A
Sindonews.com - Deviardi pelatih golf pribadi mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, pernah bertemu dengan bos PT Kernel Oil, Widodo Ratanachaitong, di Singapura. Menurutnya, Widodo bercerita, perusahaannya mempunyai jaringan ke Istana.

"Dari keterangan yang disampaikan Widodo ke saya, dia main di SKK Migas. Ada tujuh perusahaan, ada jaringan ke Istana, DPR, dan Dipo Alam," kata Deviardi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2013).

Deviardi dihadirkan ke Tipikor sebagai saksi untuk Komisaris PT KOPL Indonesia Simon Gunawan Tanjaya, terdakwa kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas. Kemudian, Majelis hakim diketuai Tati Hadiyanti mengonfirmasi peran Rudi Rubiandini, yang sudah mendekam di Rutan KPK kepada Deviardi. "Kalau Rudi berhubungan dengan Widodo buat Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) dan Istana tenang," jawabnya.

Dalam dokumen yang diperoleh KORAN SINDO disebutkan, pembicaraan Ardi dan Direktur Kernel Oil Private Limited Singapura Widodo Ratanachaitong pada 24 Juni 2013, pukul 21.03 WIB, selama sekira 15 menit, terungkap bahwa Widodo merupakan aktor yang dekat dengan Ibas, Dipo Alam, dan Istana.

"Bahwa benar berhubungan dengan Widodo, Cumlaude di Australia dan punya tujuh perusahaan minyak di luar negeri semuanya CNC, bahwa Widodo mempunyai jaringan ke Istana, Ibas, DPR, dan sampai kepada Dipo Alam," bunyi petikan pembicaraan Widodo dengan Ardi.

Sementara Dipo sendiri sudah membantah kenal dengan Widodo Ratanachaiton dan tidak pernah bertemu. Begitu juga Ibas, sudah membantah kenal Widodo.

Baca
KPK jemput paksa sopir Rudi Rubiandini
Kasus SKK Migas, Golf pertemukan Deviardi & Rudi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)