Rudi panjar pernikahan anak pakai uang suap

Kamis, 28 November 2013 - 15:05 WIB
Rudi panjar pernikahan anak pakai uang suap
Rudi panjar pernikahan anak pakai uang suap
A A A
Sindonews.com - Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini disebut sering mendapat suap dari banyak pihak yang berkepentingan atas proyek-proyek di SKK Migas.

Hal ini diungkap oleh Deviardi, pelatih golf pribadi Rudi, dalam sidang lanjutan kasus suap SKK Migas dengan terdakwa Komisaris PT KOPL Indonesia Simon Gunawan Tanjaya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Deviardi mengaku pernah disuruh majikannya untuk bertemu dengan Bos Kernel Oil Singapura Widodo Ratanachaitong, mantan Wakil Ketua SKK Migas Johanes Widjanarko, dan Direktur Utama PT Parna Raya Grup, Artha Meris Simbolon.

Uang suap yang diterima dari berbagai pihak itu, lanjut Deviardi, kemudian disimpan Rudi di berbagai tempat. Seperti disimpan di dalam satu rekening safe deposit box, hingga berupa rekening tabungan.

Kemudian hasil "pemberian" itu juga dibelanjakan untuk berbagai hal. Seperti bermain golf, hingga membeli sejumlah mobil. Semua pengeluaran itu dicatat Rudi dalam sebuah buku agenda harian.

"Untuk beli mobil Camry, Volvo, ada untuk bayar tanah, ada untuk bayar DP pernikahan anak Pak Rudi, ada kasih tunai ke anak Pak Rudi," ungkap Deviardi di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Deviardi bersaksi dalam persidangan kasus suap yang dilakukan Komisaris PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Tanjaya terhadap mantan Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini. Uang suap yang mencapai USD900 ribu itu diduga untuk memuluskan tender kondensat di Senipah periode Juli-Agustus 2013.

Atas suap tersebut Simon berharap Rudi menyetujui Fossus Energy Ltd sebagai pemenang lelang terbatas kondensat Senipah periode Juli 2013.

Baca
KPK jemput paksa sopir Rudi Rubiandini
Kasus SKK Migas, Golf pertemukan Deviardi & Rudi
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)