Kawal reformasi, PKB minta mahasiswa jangan golput

Sabtu, 23 November 2013 - 20:37 WIB
Kawal reformasi, PKB minta mahasiswa jangan golput
Kawal reformasi, PKB minta mahasiswa jangan golput
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa sebagai ujung tombak reformasi, sekaligus pengawal demokkrasi dituntut peran aktif menyukseskan agenda reformasi. Salah satu agenda penting, yang tidak boleh dipandang sebelah mata adalah pemilu.

"Oleh karenanya, mahasiswa perlu ikut mewarnai proses politik dalam pemilu, secara demokratis, jujur dan adil dengan tidak golput," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Marwan Jafar, di Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Marwan menjelaskan, dengan adanya peran aktif semua pihak, terutama mahasiswa dalam agenda pemilu nanti, tentu prosesnya dapat berjalan lebih berkualitas. Karena mereka dapat mengontrol secara langsung, seluruh tahapan pemilu.

"Di sinilah salah satu bentuk konkret peran mahasiswa, sebagai agen perubahan masyarakat. Jadi jangan golput," tandasnya.

Terkait dengan agenda reformasi yang belum tuntas ini, Marwan berharap, agar mahasiswa dan semua pihak dapat lebih aktif lagi mengawalnya.

Di era transisi demokrasi dan agenda reformasi yang belum tuntas ini, peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan.
"Di pundak mereka lah, masa depan bangsa dan negara dipertaruhkan. Jika mahasiswa kembali menggelorakan semangat reformasi, maka hasilnya akan lebih efektif lagi," katanya.

"Kita percaya, mahasiswa memiliki idealisme, semangat dan komitmen tinggi untuk menyukseskan reformasi. Dan salah satu agenda penting reformasi, adalah pemilu yang bersih," sambung Ketua DPP PKB ini.

Marwan optomis, dengan keteladanan dari stakeholders, terlebih mahasiswa, maka ke depan, rakyat akan lebih termotivasi lagi untuk bersama-sama memperjuangkan cita-cita reformasi dalam kehidupan yang lebih konkret.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)