Pencapresan Ical dinilai belum aman

Sabtu, 23 November 2013 - 20:19 WIB
Pencapresan Ical dinilai...
Pencapresan Ical dinilai belum aman
A A A
Sindonews.com - Menurut Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi, belum bulatnya persoalan Rapimnas V Partai Golkar untuk mengusung calon wakil presiden (cawapres), bisa membuat posisi pencapresan Aburizal Bakrie (Ical) belum aman.

Menurut dia, Rapimnas Partai Golkar pasca Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, masih akan muncul tarik-menarik.

"Masih akan muncul tarik menarik dalam rapimnas yang akan diselenggarakan pasca pileg nanti," ujar Burhanuddin saat dihubungi, Sabtu (23/11/2013).

Lebih lanjut dia menuturkan, kader Partai Golkar pasti masih akan melihat perkembangan elektabilitas Ical maupun partai pasca Pileg 2014. "Apalagi sampai saat ini elektabilitas Ical masih belum memenuhi harapan," katanya.

Termasuk, lanjut dia, Partai Golkar akan melihat koalisi yang akan dibangun pasca Pileg 2014 nantinya.

Akan diselenggarakannya Rapimnas Partai Golkar Pasca Pileg 2014, menurut dia, menjadi sinyal belum amannya posisi pencapresan Ical. "Semua akan tergantung perkembangan perolehan suara Partai Golkar di Pileg 2014," kata dia.

Dia melihat masih akan ada manuver politik di internal Partai Golkar terkait pencapresan Ical.

Diakuinya, sekalipun tokoh Partai Golkar juga belum ada elektabilitasnya yang melebihi Ical, namun elit Partai Golkar akan mendorong mencapresan tokoh di luar partai. Mereka akan mengambil posisi untuk menjadi cawapres.

"Ini akan makin menguat jika dalam pileg mendatang, peroleh suara Partai Golkar tidak seperti yang diharapkan," pungkasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2738 seconds (0.1#10.140)