JK absen di Rapimnas V Partai Golkar

Jum'at, 22 November 2013 - 11:59 WIB
JK absen di Rapimnas V Partai Golkar
JK absen di Rapimnas V Partai Golkar
A A A
Sindonews.com - Meski dihadiri seluruh elite partai politik (parpol), namun politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla absen dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V partai berlambang pohon beringin tersebut.

Wakil Ketua Umum yang juga Ketua Penyelenggara Rapimnas V Partai Golkar Theo L Sambuaga mengatakan, JK tidak hadir karena tengah bertugas lantaran kapasitasnya sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Theo juga mengatakan, Partai Golkar telah mengundang mantan Ketua Umum Golkar tersebut, namun JK tidak dapat mengikuti pertemuan itu karena harus melepas relawan Indonesia ke Filipina.

"(Pak JK) Diundang, hanya beliau lagi ada tugas luar, jadi tidak bisa datang. Beliau sudah memberitahukan (tidak hadir) kepada kita," kata Theo di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2013).

Dirinya pun memahami kesibukan JK sebagai Ketua PMI sehingga tidak bisa menghadiri pertemuan tersebut. "Beliau punya tugas banyak dan penting kebetulan waktunya bersamaan," terangnya.

Ketika ditanya apakah ketidakhadiran JK karena adanya faksi-faksi di tubuh Golkar, Ia pun membantahnya. "Enggak, enggak ada faksi-faksi di Golkar. Bahwa ada orang beda pendapat, iya. Tetapi begitu kita sudah putusakan, semua satu," pungkasnya.

Hari ini, Rapimnas V Golkar dimulai
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)