Ke KPK Suswono tanda tangani BAP

Rabu, 20 November 2013 - 10:36 WIB
Ke KPK Suswono tanda tangani BAP
Ke KPK Suswono tanda tangani BAP
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono Kembali menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah sehari sebelumnya, penyidik KPK memeriksa Suswono sebagai saksi dalam kasus dugaan suap impor daging sapi.

Suswono mengaku, datang ke KPK hanya untuk menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada Selasa 19 November 2013.

"Kemarin itu ternyata belum paraf, sebentar saja, enggak ada yang baru, memaraf saja, BAP tiap lembar," kata Suswono di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2013).

Suswono meninggalkan Gedung KPK sekira pukul 9.30 WIB. Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, tidak ada yang berubah dari berita acara pemeriksaan tersebut.

"Enggak ada, enggak ada yang baru, hanya memaraf saja karena kemarin saya baru tanda tangan saja, sekarang memaraf setiap halaman aja," imbuhnya.

Ketika disinggung apakah siap dikonfrontir dengan Sengman Tjahja, Suswono mengaku siap. "Oh siapapun, saya siap dikonfrontir, jadi tidak ada masalah. Kita ingin supaya apa namanya keadilan tegak di muka bumi," tukasnya.

Seperti diketahui, kemarin Suswono menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Maria Elizabeth Liman, Direktur PT Indoguna Utama. Maria merupakan pihak yang diduga sebagai pemberi suap atas pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Kasus ini juga menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah, Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Tiga di antaranya telah dijatuhi vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)