Kolinlamil siagakan Tim Satgas Banjir

Selasa, 19 November 2013 - 03:30 WIB
Kolinlamil siagakan Tim Satgas Banjir
Kolinlamil siagakan Tim Satgas Banjir
A A A
Sindonews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), menyiagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir. Satgas ini bertujuan untuk melaksanakan pertolongan, serta evakuasi korban banjir dengan didukung personel, perahu karet, ambulan dan peralatan pendukung lainnya yang ditempatkan di Satgas Posko Banjir Kolinlamil, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Komadan Satgas Banjir Kolinlamil Letkol Laut (P) Bambang Trijanto mengatakan, keberadaan Tim Satgas Banjir Kolinlamil ini sebagai antisipasi menghadapi situasi dan kondisi Jakarta. Khususnya wilayah Jakarta Utara, terhadap banjir di musim penghujan saat ini.

"Kami siap membantu program pemerintah, jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam tugas kemanusiaan," katanya, Senin, 18 November 2013.

Bambang mengaku, Tim Satgas Banjir ini melibatkan sekira 85 anggota Kolinlamil, yang terdiri dari staf, tim kesehatan dan tim angkutan.

Kolinlamil juga menyiapkan personel terlatih dalam menangani evakuasi korban banjir, kesiapan perahu karet serta kesiapan kendaraan angkutan untuk evakuasi korban banjir.

Sementara itu, menurut Mayor Laut (P) H Catur P., Amd. selaku Perwira Operasi Denmako Kolinlamil, Tim Satgas Banjir telah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama dengan Pemerintahan Kota Jakarta Utara.
Sebagai Posko Banjir, Kolinlamil membuka layanan 24 jam dengan line telepon 021-4301495.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)