IBC sayangkan pembelian mobil mewah Bawaslu

Selasa, 12 November 2013 - 17:04 WIB
IBC sayangkan pembelian mobil mewah Bawaslu
IBC sayangkan pembelian mobil mewah Bawaslu
A A A
Sindonews.com - Indonesia Budjet Center (IBC) menyayangkan pengadaan sejumlah mobil mewah untuk operasional komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut Deputi Koordinator IBC Sri Nilawati, permintaan mobil dinas dinilai memboroskan keuangan negara. Karena, Bawaslu justru sering membuat kegiatan diluar kepentingan dan tahapan pengawasan dalam pemilu.

"Anggaran digunakan untuk alokasi di luar penyelenggaraan pemilu 2014," kata Deputi Koordinator Indonesia Budjet Center (IBC) Sri Nilawati, di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Dia mengatakan, ditengah kritik tajam terhadap kinerja Bawaslu yang lemah dalam pengawasan tahapan pemilu, lembaga pimpinan Muhammad itu justru meminta fasilitas baru seperti kendaraan operasional.

Pengadaan mobil mewah ini, lanjutnya, dinilai jauh untuk keperluan Komisioner Bawaslu saat ini. Sebab, mobil dinas lama sebenarnya masih bisa digunakan.

"Ketua Bawaslu mengatakan, mobil tersebut tidak mewah dan murah. Padahal, sebuah situs laman menyebutkan harga Camry di Jakarta berkisar Rp498 juta tipe G, hingga Rp672 juta tipe Hybrid dan Honda CRV berkisar Rp392 juta," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk meningkatkan kinerjanya, Bawaslu melakukan pengadaan barang berupa empat unit mobil mewah yang akan digunakan oleh Komisioner Bawaslu.

Dari empat buah mobil itu yakni, satu mobil merk Toyota Camry dan tiga buah mobil Honda merk CRV, negara harus mengeluarkan biaya ditaksir mencapai Rp1,642 miliar.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8465 seconds (0.1#10.140)