Pemerintah dorong universitas lahirkan perempuan peneliti

Selasa, 12 November 2013 - 14:18 WIB
Pemerintah dorong universitas lahirkan perempuan peneliti
Pemerintah dorong universitas lahirkan perempuan peneliti
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan mendorong universitas untuk melahirkan perempuan peneliti sebanyak mungkin. Salah satunya dengan pemberian beasiswa bagi kaum perempuan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar menilai, dalam membangun bangsa, pemerintah bekerja sama dengan pihak swasta. Perempuan peneliti, menurutnya saat ini, semakin banyak hadir dan membawa nama harum bangsa.

"Harapan bangsa ada di pundak peneliti. Program-program penghargaan kepada peneliti perempuan muda yang telah memberikan daya dan upayanya, mewujudkan keharuman nama bangsa Indonesia," katanya di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (12/11/2013).

Dalam peringatan Hari Pahlawan, lanjut Linda, banyak perempuan sebagai pahlawan berjuang untuk merebut dan mengisi kemerdekaan. Salah satunya ia menyebut ibu negara Ani Bambang Yudhoyono, yang baru saja mendapatkan penghargaan Woman Empowerment in Education.

"Terima kasih dan bangga, kepada Ibu Ani sebagai tokoh pejuang yang berpikir dan bertindak demi memajukan komponen bangsa. Guna mengisi kemerdekaan, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pahlawan pendahulu," ucapnya.

"Ibu Ani contoh sosok yang bekerja keras, demi pengetahuan dan pembangunan bangsa. Ibu Ani sebagai Ibu Negara, kabinet membentuk satu perkumpulan SIKIB fokus pada pemberdayaan perempuan dan anak tak mampu melalui program Indonesia Sejahtera menuju MDGs (Millennium Development Goals)," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)