Kawal DPT, PPP bentuk pantarlih di basis pemilih

Selasa, 12 November 2013 - 09:34 WIB
Kawal DPT, PPP bentuk...
Kawal DPT, PPP bentuk pantarlih di basis pemilih
A A A
Sindonews.com - Penyisiran dan perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT), terus dibersihkan Komisi Pemilihan (KPU) untuk menyelesaikan 104 juta pemilih bermasalah. Namun, partai memiliki cara sendiri dalam mengawal itu.

Salah satunya adalah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengklaim terus mengawal dan menjaga suara di basis pemilihnya.

"Sejauh ini temen-temen PPP mengawal pemilih. PPP juga tetap menjaga basis pemilihnya, agar tetap percaya dengan PPP," kata Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Fernita Darwis, saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mengawal data pemilih bermasalah di tingkat kabupaten/kota.

Kata dia, salah satu caranya dengan meminta bentuk data soft file pemilih bermasalah dengan menyertakan by name by addres dari KPU daerah.

"Kami bikin panitia daftar pemilih (pantarlih-pantarlih) di internal partai," ujarnya.

Dilanjutkan dia, untuk mengetahui berapa jumlah perbaikan yang sudah dilakukan petugas KPU daerah, partai berbasis pemilih Islam tersebut menempatkan petugas dan pengurus partai tingkat bawah. "Pantarlih-pantarlihnya terdiri dari pengurus ranting," ucapnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1844 seconds (0.1#10.140)