Touring Kostrad berhasil catat rekor Muri

Minggu, 10 November 2013 - 23:48 WIB
Touring Kostrad berhasil catat rekor Muri
Touring Kostrad berhasil catat rekor Muri
A A A
Sindonews.com - Acara fun bike dan touring yang digelar oleh Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) bekerja sama dengan Komite Sepeda Indonesia (KSI), berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri).

Rekorm Muri yang berhasil direbut adalah, peserta touring dengan menggunakan atribut pahlawan nasional terbanyak yakni 3.500 peserta.

Peserta fun bike sebanyak 15.000, sedangkan peserta touring sebanyak 3.500 pesepeda dari kalangan TNI, Polri dan masyarakat yang mengambil start di Parkir Timur Senayan dan finish di Silang Monas. Minggu (10/11/2013).

Penyerahan piagam Muri diserahkan langsung oleh pendiri Muri Jaya Suprana, kepada Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Jaya Suprana, kegiatan ini merupakan rekor pertama untuk peserta touring dengan menggunakan atribut pahlawan nasional terbanyak di Indonesia bahkan di dunia.

"Jadi warga Kostrad patut bangga dengan prestasi tersebut," tuturnya saat penyerahan Piagam Muri kepada Pangkostrad, di lapangan Monas usai pelaksanaan fun bike dan touring.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)