Wiranto: Elite politik jangan merekayasa publik

Jum'at, 08 November 2013 - 22:08 WIB
Wiranto: Elite politik jangan merekayasa publik
Wiranto: Elite politik jangan merekayasa publik
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menginginkan melalui media massa semua pihak dari berbagai komponen masyarakat bisa bersikap lebih transparan. Termasuk bagi pejabat publik dan tokoh bangsa.

Menurutnya, keberadaan media massa seharusnya bisa digunakan untuk menyampaikan gagasan-gagasan kesejahteraan rakyat. Sebaliknya, Wiranto berharap lewat media massa pejabat maupun tokoh bangsa tak terus menerus melakukan rekayasa publik.

"Kita tawarkan bukan hanya rekayasa dan trik politik untuk menggaet kepercayaan publik," kata Wiranto, saat berbincang santai dengan Redaksi MNC, di Tower MNC, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Dikatakan Wiranto, cara meyakinkan masyarakat adalah bukan dengan janji manis didepan publik. Akan tetapi, menurutnya, janji tersebut ditunjukkan dengan kerja keras dan kesungguhan dalam memperjuangkan kepentingan mereka.

"Tapi betul-betul kontemplasi yang cukup panjang bahwa apa yang kita ucapkan dan kita janjikan kepada publik Insya Allah bisa kita lakukan ke depan nanti," ujarnya.

Ditambahkan dia, peran media menjadi hal yang paling dominan untuk menyampaikan gagasan perubahan kepada masyarakat. Sebab, melalui media para pemimpin dipermudah untuk berkomunikasi secara cepat dengan masyarakat.

"Ya sangat kuat ya, karena media itu kan satu mediator yang sangat dominan diera sekarang ini," ucap Wiranto.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1083 seconds (0.1#10.140)