Suami Rieke 'Oneng' maju pemilihan Dekan FIB UI

Rabu, 06 November 2013 - 16:32 WIB
Suami Rieke Oneng maju pemilihan Dekan FIB UI
Suami Rieke 'Oneng' maju pemilihan Dekan FIB UI
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) tengah melaksanakan pemilihan dekan di 13 fakultas dan satu program pascasarjana. Setelah dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terpilih pada 1 November 2013, kini giliran Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) dan fakultas lainnya yang segera menyusul.

Dengan jumlah rekor bakal calon dekan terbanyak, FIB mengirimkan 13 bakal calon rektor. Salah satunya yakni terdapat nama Pengamat Politik dan Filsafat UI Donny Gahral. Donny juga diketahui merupakan suami politikus dan artis Rieke Diah Pitaloka yang lebih dikenal dengan nama Oneng karena perannya dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri.

Donny pun sudah mempersiapkan segudang program kerja dan optimis mengikuti pemilihan tersebut. Ia mengatakan telah mempersiapkan dua hal yakni daftar inventaris masalah fakultas dan kedua, program kerja untuk mengatasinya.

"Di peringkat teratas daftar inventaris masalah adalah kesejahteraan dosen dan karyawan. Program kerja saya adalah optimalisasi unit-unit usaha di fakultas untuk menarik dana masyarakat sehingga pendapatan fakultas bisa naik 100 persen dalam satu tahun," katanya kepada wartawan di Kampus UI, Depok, Rabu (06/11/2013).

Kenaikan pendapatan itu, lanjutnya, akan dipakai untuk meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan. Sehingga dosen dapat fokus dalam meneliti dan mengajar, sementara karyawan memberi dukungan administratif secara maksimal.

"Kemudian riset dikaitkan dengan pengajaran. Setiap silabus mata kuliah harus mencantumkan publikasi dosen sebagai salah satu referensinya," tegasnya.

Donny memiliki target jika ia terpilih, yakni dalam dua tahun FIB harus menjadi fakultas ilmu budaya terbaik seiring dengan UI yang menjadi World Class University. "FIB UI harus jadi yang terbaik di Indonesia dan masuk 50 besar di Asia," ungkapnya.

Dalam website laman UI disebutkan 13 nama balon dekan FIB UI tersebut adalah,
1. Prof Dr Titik Pudjiastuti
2. Prof Dr I Ketut Surajaya M.A.
3. Dr Ali Akbar
4. Dr Phil Lily Tjahjandari
5. Dr Donny Gahral Adian
6. Dr Diah Madubrangti
7. Mina Elfira Ph.D
8. Manneke Budiman Ph.D
9. Dr Irmawati Marwoto
10. Dr Abdurakhman
11. Dr Adrianus Waworuntu
12. Dr Irmayanti Meliono
13. Dr Reni Winata M. A.

Baca berita:
FISIP UI agak tertinggal, dekan janji kerja keras
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)