Dankodikau buka Sekbang angkatan 87

Sabtu, 02 November 2013 - 03:52 WIB
Dankodikau buka Sekbang angkatan 87
Dankodikau buka Sekbang angkatan 87
A A A
Sindonews.com - Komandan Komando Pendidikan TNI AU (Dankodikau) Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Nurullah, membuka pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-87 di Gedung Wisma Adisutjipto Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat, 01 Oktober 20013.

Sekbang kali ini akan diikuti 30 siswa. Mereka para perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2012.
Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, Kadisdikau Marsma TNI Supriyanto Basuki, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, Dirops Kodikau Kolonel Pnb Dumex Dharma, Danwingkar AAU Kolonel Pnb Gustaf Brugman, Danwingdikterbang Kolonel Pnb Bob H. Panggabean, serta para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto, Kodikau dan AAU hadir dalam acara tersebut.

Masa pendidikan Sekbang sendiri selama 18 bulan. Pendidikan dibagi menjadi tiga tahun tahapan. Yaitu, tahap Bina Kelas ( Ground School ), latih dasar dan laih lanjut. Bina kelas di laksanakan di Skadik 104 selama dua bulan, latih dasar di Skadik 101 selama 10 bulan dan latih lanjut di Skadik 102 selama enam bulan.

Untuk latih dasar para siswa akan menggunakan pesawat latih AS 202 BRAVO, dan latih lanjut menggunakan pesawat Charlie dan KT-1 B.

Dankondikau Marsda TNI M. Nurullah dalam sambutannya mengatakan, alutsista terpenting bagi seorang penerbang adalah pesawat. Sehingga alutsista tersebut harus menjadi bagian dari keberhasilan dalam pendidikan.

Sebab perencanaan yang baik akan menghindarkan pada kejadian yang tidak diinginkan, baik incident maupun accident. Sehingga semua pelaku pendidikan Sekbang. Selain profesional juga harus mampu menjalankan tugas yang dibebankan.

"Namun, saya percaya para siswa Sekbang akan mampu menyelesaikan pendidikan Sekbang dengan baik,” tandasnya.

Baca juga Jenderal Moeldoko ganti para Pati TNI.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)