Tri Dianto: Surat panggilan KPK salah alamat

Kamis, 31 Oktober 2013 - 11:22 WIB
Tri Dianto: Surat panggilan...
Tri Dianto: Surat panggilan KPK salah alamat
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto menuding bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah salah melayangkan surat panggilan kepada dirinya.

Menurutnya, KPK seharusnya melayangkan surat panggilan tersebut kepada Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas selaku Ketua Steering Committee (SC) dalam Kongres Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Pembina Partai Demokrat terkait adanya aliran dana mencurigakan di kongres.

"Seharusnya panggilan yang satu ini ditujukan buat Ibas selaku SC dalam kongres itu. Panggilan itu yang berhak menerima itu Ibas. Kemudian panggilan yang kedua ini, seharusnya ditujukan kepada SBY, SBY ini selaku dewan pembina partai demokrat," tegas Tri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013).

Loyalis Anas tersebut juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui aliran dana tersebut secara detail. "Saya dikongres hadir, saya sebagai ketua DPC dan peserta dan memberikan suara kepada Anas," pungkas Tri.

Sebelumnya, menggunakan mobil mewah Toyota Alpard, Tri Dianto tiba di KPK sekira pukul 10.00 WIB. Tampil mengenakan kemeja putih, Tri Dianto memamerkan lima surat panggilan dari KPK yang dia terima.

"Hari ini saya memenuhi panggilan KPK, karena saya sudah berjanji kalau KPK mengirimkan satu lembar surat ke alamat rumah istri saya yang nomor satu, saya akan datang memenuhi panggilan. Hari ini saya memenuhi panggilan," kata dia

Selain itu, Tri Dianto juga mengaku akan membongkar aliran dana dalam kongres Partai Demokrat beberapa waktu lalu kepada tim penyidik KPK untuk ditindaklanjuti. "Saya dengar-dengar ada (pembagian uang) di Kongres Partai Demokrat," kata Tri Dianto.

Baca berita:
Marzuki: Saya tidak mengerti sama sekali Hambalang
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0336 seconds (0.1#10.140)