Perbanas Institut terapkan kurikulum inovatif

Rabu, 30 Oktober 2013 - 22:52 WIB
Perbanas Institut terapkan kurikulum inovatif
Perbanas Institut terapkan kurikulum inovatif
A A A
Sindonews.com - Rektor Perbanas Institut Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan, mengantisipasi hal ini dan tantangan global di dalam bentuk pengembangan kompetensi dan etika, Perbanas Institute mengembangkan proses pendidikan akademik dan ketrampilan pendukung lainnya.

Langkah itu diikuti dengan menjunjung tinggi kaidah-kaidah dan nilai-nilai luhur profesionalisme, dan kurikulum yang berbasis kompetensi yang dibutuhkan dalam bidang bisnis khususnya bidang keuangan, perbankan dan informatika yang sesuai dengan perkembangan ICT.

Marsudi menambahkan, pihaknya mulai tahun akademik 2012/2013 telah menerapkan secara penuh kurikulum baru yang berbasis kompetensi.

Kurikulum yang inovatif ini dirancang dengan referensi perkembangan ilmu dan pengetahuan di bidang keuangan, perbankan dan informatika dan penyesuaian dengan kurikulum global.

Dengan kurikulum baru ini maka diharapkan daya saing mahasiswa dapat meningkat dan siap menghadapi tantangan- tantangan masa depan. Sementara dalam konteks MEA 2015, dan integrasi di bidang perbankan di tahun 2020 hal ini sangat relevan.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)