Lantamal IX Ambon peringati Hari Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2013 - 20:01 WIB
Lantamal IX Ambon peringati Hari Sumpah Pemuda
Lantamal IX Ambon peringati Hari Sumpah Pemuda
A A A
Sindonews.com - Hari Sumpah Pemuda merupakan moment yang sangat bersejarah, dan telah memberikan inspirasi, serta motivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Lantamal IX Ambon menggelar upacara hari Sumpah Pemuda ke 85, di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon. Kegiatan ini, diikuti oleh prajurit dan PNS Lantamal IX. Senin (28/10/2013).

Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro selaku Inspektur upacara (Irup), membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Menpora) Roy Suryo bahwa, melalui peringatan ini dapat mengenang tekad pemuda Indonesia, yang pada saat itu mengikrarkan komitmen persatuan, dan kesatuan bangsa yaitu “satu tanah air- tanah air Indonesia, satu bangsa-bangsa Indonesia, dan satu bahasa-bahasa Indonesia”.

Diharapkan Bangsa Indonesia kembali merenungkan, serta menghayati jiwa, dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang diikrarkan dari berbagai suku, agama dan kebudayaan.
Semoga dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bangsa Indonesia dapat memetik hikmah yang terkandung di dalamnya.

Hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 di Lantamal IX Ambon, para Asisten Danlantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8736 seconds (0.1#10.140)