Muatan AIDS digital berbentuk website

Selasa, 29 Oktober 2013 - 01:06 WIB
Muatan AIDS digital berbentuk website
Muatan AIDS digital berbentuk website
A A A
Sindonews.com - Eksekutif Direksi Indonesia AIDS Coalition (IAC) Aditya Wardhana mengatakan, konten AIDS Digital yang berbentuk website dapat dibuka melalui www.aidsdigital.net dan aplikasi yang dapat dimiliki secara gratis di BlackBerry, IOS dan Google Play (Android).

“AIDS digital akan di-launching pada 31 Oktober mendatang. Di dalamnya terdapat konten seperti layanan HIV, layanan metadon, penggunaan jarum suntik yang steril, dukungan ODHA, rumah sakit rujukan AIDS, tes HIV, dan layanan pencegahan baik untuk orang tua dan anak,” ucap Aditya, saat ditemui di kantor Kemenkes, di Jakarta, Senin 28 Oktober 2013.

Dia mengatakan, untuk mengakses AIDS digital ini, masyarakat dapat memilih jenis layanan dengan mencari kota yang dituju dan tempat layanan. Jika ingin mencari tempat pelayanan terkait pembelian obat, pemeriksaan kesehatan dan informasi terkait HIV.

Kedepannya, IAC menargetkan untuk dapat menjangkau sampai pelosok desa, maka layanan AIDS digital dapat dikembangkan dengan penggunaan SMS gateway dengan menggunakan format tertentu. Sehingga dimungkinkan semua lapisan masyarakat dapat mengatahui informasi HIV/AIDS.

“Kita terus meng-upgrade data dengan berkomunikasi dengan banyak komunitas jaringan populasi kunci. Serta akan melakukan sosialisasi kepada kaum muda di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Berita terkait:
AIDS digital permudah akses informasi bagi ODHA.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)