Dede Yusuf nilai Demokrat & PPI beda dunia

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 18:29 WIB
Dede Yusuf nilai Demokrat & PPI beda dunia
Dede Yusuf nilai Demokrat & PPI beda dunia
A A A
Sindonews.com - Hubungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) dengan Partai Demokrat, dinilai memanas terlebih setelah isu penjemputan mantan Ketua Umum Subur Budhisantoso, oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Dede Yusuf meminta, agar partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu, tak lagi dikaitkan dengan ormas bentukan Anas Urbaningrum.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai politik (parpol) dan tidak memiliki keterkaitan dengan PPI yang berlatar belakang ormas.

"Karena berada di dunia yang berbeda, meski ada sebagian kecil eksponen Partai Demokrat yang bergabung di ormas tersebut," kata Dede, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2013).

Lanjut dia, Partai Demokrat juga tak ingin mengeluarkan pemikiran berlebihan untuk berurusan dengan PPI.

"Partai Demokrat tidak mau habiskan energi untuk sesuatu yang tidak produktif, ranah Partai Demokrat adalah parpol. Artinya, kami bicara soal persaingan sesama Parpol," tegasnya.

"Adapun ranah PPI itu ormas. Silakan berbicara dengan kaitan ormas saja, seperti Ansor, Kosgoro, FKPPI dan lain-lain. Tidak perlu dikaitkan dengan Partai Demokrat," sambungnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)