Penetapan DPT manual terhambat di Nduga Papua

Rabu, 16 Oktober 2013 - 19:30 WIB
Penetapan DPT manual terhambat di Nduga Papua
Penetapan DPT manual terhambat di Nduga Papua
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku bahwa sampai saat ini hanya Kabupaten Nduga Provinsi Papua yang masih memiliki permasalahan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Penetapan DPT di 497 Kabupaten atau Kota sudah dilakukan secara manual, kecuali untuk Kabupaten Nduga, Papua.

"Kita masih melakukan proses rekapitulasi. Walaupun sebenarnya aktivitas rekapitulasi ini sudah dilakukan secara berjenjang dari kabupaten atau kota," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2013).

Hasil rekapitulasi Provinsi tersebut menurut Ferry akan diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2013. Lalu, rekapitulasi secara keseluruhan di tingkat nasional akan diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2013.

Namun, untuk wilayah Nduga, Papua yang saat ini sedang terjadi konflik horizontal, DPT diperkirakan akan selesai dua sampai tiga hari ke depan.

"Sebelum pleno KPU di tingkat provinsi. Nanti untuk DPT Kabupaten Nduga juga akan diinput langsung dari sana," pungkas Ferry.

Baca berita:
Ini respons KPU soal kritik MoU Lemsaneg
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)