Bamsoet menduga Bunda Putri dapat imunitas

Minggu, 13 Oktober 2013 - 11:41 WIB
Bamsoet menduga Bunda...
Bamsoet menduga Bunda Putri dapat imunitas
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menduga adanya imunitas (kekebalan) di balik sosok Bunda Putri, pasalnya hingga kini Bunda Putri tak diketahui keberadaannya.

Namun, politikus Partai Golkar ini tidak menyebutkan dari mana imunitas yang dimaksud.

"Sosok Bunda Putri tak tersentuh karena ada yang memberinya imunitas. Akibatnya, sekalipun presiden dan kabinet sudah dilecehkan, tidak mudah untuk meminta klarifikasi dari wanita ini," katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (13/10/2013).

"Bahkan, para pembantu dan orang-orang kepercayaan presiden sekali pun tampak tak berdaya," sambungnya.

Ia mengaku heran kantor presiden baru merespons, setelah disebutkan adanya kedekatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), oleh terdakwa dugaan suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

"Mestinya segera merespons masalah ini sejak Agustus 2013 lalu, pasca kesaksian Ridwan Hakim dan pemutaran rekaman pembicaraan telepon antara Ridwan, Bunda Putri dan Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Jakarta," terangnya.

"Rekaman pembicaraan itu diperdengarkan dalam sidang kasus suap impor daging sapi dengan terdakwa Ahmad Fathanah," lanjut dia.

Dirinya pun menyayangkan Sekretariat Negara dan Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang tidak langsung merespons persoalan Bunda Putri, saat pertama kali nama itu muncul.

"Logika politik, asumsi itu amat sensitif karena menyangkut wibawa presiden dan kabinet, serta berkaitan langsung dengan persepsi publik tentang bersih atau tidaknya pemerintahan sekarang ini," paparnya.

"Dan penuturan Luthfi mestinya tidak membuat heboh, apalagi membuat SBY marah. Karena isinya kurang lebih sama," pungkasnya.

Baca juga KPK diminta panggil Bunda Putri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)