Presiden tak pantas reaktif tanggapi kesaksian Luthfi

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 15:02 WIB
Presiden tak pantas reaktif tanggapi kesaksian Luthfi
Presiden tak pantas reaktif tanggapi kesaksian Luthfi
A A A
Sindonews.com - Sikap dan tanggapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang cenderung emosional terhadap kesaksian mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), dinilai aneh dan tidak perlu.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (F-Hanura) DPR, Sarifuddin Sudding. Menurutnya, jika SBY tidak berkenan, sebaiknya melaporkan Luthfi ke kepolisian dengan gugatan tindakan tidak menyenangkan atau fitnah.

“Tidak sepantasnya, seorang Presiden RI menanggapi kesaksian LHI dengan begitu reaksioner. Penggunaan kata ribuan persen cenderung melebih-lebihkan,” kata Sarifuddin lewat rilisnya kepada Sindonews, Jumat (11/10/2013).

Sudding yang juga anggota Komisi III DPR ini mengingatkan SBY, untuk bijak dan hati-hati dalam bersikap. Apalagi, kesaksian LHI tidak menyinggung secara personal melainkan terkait posisi SBY sebagai presiden.

LHI di persidangan mengaku mengenal Bunda Putri dari Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, bahwa Bunda Putri sebagai orang dekat Presiden SBY yang kerap kali membawa dan menyampaikan pesan SBY. Dalam kesaksiannya, LHI mengaku pernah menemui Bunda Putri untuk mengkonfirmasi isu pergantian menteri dari PKS.

Sebelumnya, LHI menyebut Nonsyaputri atau Bunda Putri merupakan orang dekat Presiden SBY. "Bunda Putri adalah orang yang dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu soal kebijakan reshuffle," kata Luthfi saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 11 Oktober 2013.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat ini pun langsung membantahnya. "Disebut Bunda Putri, saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," ujar Presiden SBY saat konferensi pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis malam.

Simak berita, Presiden SBY gerah namanya disebut-sebut dekat dengan sosok Bunda Putri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8089 seconds (0.1#10.140)
pixels