Kesaksian LHI ke SBY dinilai memiliki alasan

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 13:02 WIB
Kesaksian LHI ke SBY dinilai memiliki alasan
Kesaksian LHI ke SBY dinilai memiliki alasan
A A A
Sindonews.com - Tak ada asap tanpa api. Hal itu yang diungkapkan Ketua Bidang Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Taufik Basari, menanggapi kesaksian mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Taufik, pernyataan LHI perlu dikembangkan sebagai dasar untuk mencari fakta baru. Taufik menilai, apa yang diucapkan LHI, menurutnya tak bisa diabaikan begitu saja. Karena pernyataan tersebut disampaikan seorang yang memiliki pengaruh kuat di PKS.

"Tidak ada asap tanpa api. Ketika LHI menyebut seperti itu, tidak tiba-tiba saja. Pasti ada alasan kuat," ujar Taufik, saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Dikatakan Taufik, apa yang disampaikan LHI dalam persidangan harus menjadi catatan hakim. Pasalnya, kesaksian terdakwa sudah terlebih dahulu diambil sumpah. Sehingga, kata dia, jika akhirnya kesaksian LHI berbohong, maka hakim bisa memberikan sanksi hukum lebih berat.

"Tentunya kami bertanya-tanya. Masalahnya kami menunggu mana yang benar, siapa yang bohong apakah presiden atau LHI!," katanya.

Ditambahkan Taufik, menurutnya, apa yang dilakukan Presiden SBY dengan langsung mengklarifikasi tuduhan LHI tersebut sudah tepat. Kata dia, sejauh ini, memang SBY cenderung melakukan bantahan lewat Juru Bicara Kepresidenan, atau bahkan melalui menterinya.

Namun, Taufik menilai, apa yang disampaikan Presiden SBY kemarin terlihat reaksioner. "Selalu Presiden tanggapi secara reaksioner," jelasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)
pixels